Pesta Buku


Sabtu lalu saya dan adik saya memilih menghabiskan waktu ke pesta buku di Istora Senayan. Saya selalu menyukai pesta buku. Bukan hanya karena buku-buku yang berlimpah, tetapi kenangan dengan almarhum ibu saya. Dulu, (alm) ibu saya akan membawa saya dan adik saya ke pesta buku setiap tahunnya. Adik saya sudah bertahun-tahun tidak ke sana dan ternyata dia kesenangan. Dia sibuk membongkar-bongkar buku di salah satu stan yang menjual buku-buku lama. Kami menemukan majalah bobo edisi pertama dan juga majalah hai yang masih berisi pengetahuan (beda banget sama majalah Hai yang sekarang!).

Comments

Ada cukup banyak buku yang menarik, tentu saja kriteria "menarik" setiap orang berbeda-beda bukan? Berikut daftar buku yang menurut saya baik meninggalkan kesan bagi saya, yang menurut saya baik untuk dibaca, tetang pemaknaan kesejatian, kemanusiaan, cinta kasih. Beberapa diantaranya:
1. Huckleberry Finn, -Mark Twain/Samuel L.Clemens
2. To Kill a Mockingbird, -Harper Lee
3. High Expectations, -Charles Dickens
4. Les Miserables, -Victor Hugo.
5. Uncle Tom's Cabin, -Harriet Beecher
6. Max Havelaar, -Multatuli
7. Don Quixote -Cervantes
8. Tetralogi Pulau Buru oleh Pramoedya A.Toer: Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak langkah, Rumah Kaca
9. Nyanyi Sunyi Seorang Bisu, Pramoedya A.Toer
10. The Old Man and the Sea, -E.Hemingway
11. Cry, The Beloved Country, -Alan paton
12. Le Petit Prince -Antoine de Saint Exupery
13. Awareness, -Anthony de Mello
14. Burung Berkicau, -Anthony de Mello
15. Burung-Burung Manyar, -Y.B. Mangunwijaya(dan karyanya yg lain)
16. George Orwell 1984
17. Christmas Carol, -Charles Dickens
19. CSD: Catatan Seorang Demonstran, -Soe H. Gie
20. Catatan Harian Anne Frank
21. Doctor Zhivago, -B.Pasternak
22. All men all brothers, -Mohandas Gandhi
23.. In the name of The Rose -Umberto Eco
24. I am That -Nisargadatta Maharaj)
25. The Flight of the Garuda -Keith Dowman
26. Lankavatara Sutra -DT Suzuki
27. Be as You Are: The Teachings of Sri Ramana Maharshi -David Godman
28. Ziarah dan merahnya merah -Iwan simatupang
29. Frankenstein -mary shelly
30. Noli me tangere -jose rizal
31. Alchemist -P.Coelho
32. Seratus tahun kesunyian -gabriel garcia marquez
33. Salju kilimanjaro -hemingway
34. Animal farm -orwell
35. Pusi Puisi Khalil Gibran Mis: Sang Nabi, Sayap-sayap Patah, dll
36. War and Peace dan Ana Karenina -L.Tolstoy
37. Aku ingin jadi peluru wiji Thukul
38. Civitas Dei dan Confession -St. Agustinus
39. Kejahatan dan Hukuman -Dostoyevsky
38. dlllllllll hehehe

silakan disesuaikan minat dan usianya :)

Popular posts from this blog

Membaca "The Present Takers", Sebuah Novel Tentang Bullying

Memahami Pembelajaran Terintegrasi (Bagian 1) : Definisi & Manfaat Pembelajaran Terintegrasi

Belajar Tentang Keliling Bangun Datar Memecahkan Masalah