Jun 23, 2012

Tulisan Tahun 2008

Ini sebuah tulisan yang saya buat sehkitar tahun 2008. Nemu ketika lagi beres-beres.


Aku ingin...
Setiap anak, hidup di dunia yang memungkinkan mereka memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas. Lingkungan keluarga, masyarakat, maupun sekolah, mampu memaksimalkan fungsinya sehingga di manapun seorang anak berada, ia bisa belajar untuk mengembangkan bakat-bakatnya dan juga karakternya. Mereka hidup di dunia yang penuh dengan kedamaian, di mana perbedaan menjadi suatu kekuatan  untuk saling bekerja sama dan membangun dunia yang lebih baik.

Aku ingin, anak-anak ini tumbuh menjadi manusia-manusia sederhana yang menggunakan apapun yang dimilikanya baik waktu, harta, maupun pengetahuannya untuk kebaikan dirinya sendiri, keluarga, maupun lingkungannya. Mereka akan tumbuh menjadi manusia yang peduli dengan sesama dan bersama bergerak untuk mengusahakan perbaikan kesehatam pendidikan, dan kualitas hidup diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat.

Anak-anak ini akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang percaya dengan kekuatannya tetapi juga bisa menghargai orang lain. Mereka akan tumbuh menjadi orang-orang yang saling mendukung, mengingtkan satu sama lain bahwa setiap orang bisa berperan dalam melakukan kebaikan. 

Wow, saya rasanya sudah lupa pernah menuliskan hal-hal tersebut. Maybe Allah All Mighty is trying to remind me of what I have always longed for. What I really wanted. :) 

No comments: