Jun 14, 2011

seleksi penerimaan siswa baru merupakan soal-soal yang dibuat oleh bimbingan belajar Ganesha Operation Bandung

Rebekka mengatakan ingin menciptaka siswa-siswa berprestasi berdasarkan kecerdasan bukan berdasarkan kemampuan orang tua siswa. "Disini saya maunya anak-anak yang pintar, yang berprestasi walaupun miskin, jadi tidak ada itu yang bisa masuk sini hanya orang-orang kaya," ujarnya.

Sekolah rintisan bertaraf internasional ini telah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru pada 17 Mei hingga 19 Mei 2011 lalu. Melalui tiga tahap yaitu, tes psikotes, tes bahasa inggris meliputi listening, reading dan speaking serta tes akademik dengan empat mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS.

Menurut Rebekka, soal-soal yang diujikan saat seleksi penerimaan siswa baru merupakan soal-soal yang dibuat oleh bimbingan belajar Ganesha Operation Bandung. Begitu juga proses pemeriksaannya, diserahkan oleh bimbingan belajar tersebut.
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=196517%3Ajual-beli-kursi-sma-dibantah&catid=77%3Afokusutama&Itemid=131

Sekolah ini dengan bangganya mengklaim diri sebagai RSBI padahal untuk penerimaan siswa barunya diserahkan ke bimbingan belajar. Aneh bin ajaib!

No comments: