Sep 22, 2005

" Kok ga ada tentang gue sih di blog loe?"

Siapa sih Dr. Suess itu?
Wehehehehe.. aku bukan pakar tuk jawab pertanyaan itu, tapi yang jelas karya-karya Dr. Suess adalah teman masa kecilku dan aku dulu suka banget, ketawa-tawa bacanya ( selain buku2x Amelia Bedilia, yang kata mamaku bikin aku ngakak ga habis-habis "kikikikikik.. kekekekekeh")

Karya-karya Dr. Seuss favoritku dulu adalah
Oh, the Thinks You Can Think!
Dr. Seuss / Published 1987
And to Think That I Saw It on Mulberry Street
Dr. Seuss / Published 1989
The Cat in the Hat ( tentunya!!!)
Dr. Seuss / Published 1957
Cat in the Hat Comes Back
Dr. Seuss / Published 1958
Green Eggs and Ham
Dr. Seuss / Published 1960
Hop on Pop
Dr. Seuss / Published 1963
Mr Brown Can Moo! Can You?
Dr. Seuss / Published 1970
One Fish, Two Fish, Red Fish, Blue Fish
Dr. Seuss / Published 1981

Hahaha.. sebenernya aku ga inget banyak. Yang jelas Dr. Suess menemaniku belajar membaca. Dan aku ga kan pernah lupa ilustrasi-ilustrasi dalam karya Dr. Suess ini.. Imaginatif abis..
Kalo mau tahu lebih banyak tentang Dr. Suess, coba aja buka..

http://www.seuss.org/seuss/freud.seuss.html
http://www.catinthehat.org
http://www.seussville.com ( ini yang paling kusuka.. fun banget!!)
Btw,
Thanks a lot for the gift.. Lovely.. lovely gift.. Like it so much..
Kadang klo kita baca sesuatu waktu kecil, trus umur kita nambah, trus kita baca lagi bukunya... Hm.. suka nemuin hal-hal batu, sudut pandang baru..

Pas baca buku Oh, The Things You Can Think ( untuk kesekian kali.. ) ada bagian yang paling kuinget..
" Think about left, think about right..
Think about beft,
why does beft always go to the left?"

atau
" Oh the thinks you can think up only if you try"

Sederhana banget.. Tapi whoa... rasanya kayaknya Dr. Suess mau nanemin ke pembacanya, biar pembacanya ga malas untuk berpikir dan bertanya. Emang Beft apaan coba? Beft itu adalah salah satu tokohnya Dr Seuss lucu banget bentuknya. Yang pasti dari karya Dr. Seuss, imajinatif banget, dan ternyata, setelah membacanya ulang, aku nemuin ada beberapa hal keren dalam kata-katanya...

Sekali lagi..
Thanks a lot Bro..
Miss U

No comments: