Jan 9, 2006

:(

Kejadian hari inimengingatkanku pada seorang ### yang sempat menjadi dosen di suatu universitas. ### saat itu memergoki beberapa mahasiswanya berbuat tidak jujur.
Truss gethu deh.. ###
Tindakannya keras juga..
Katanya.. "Daripada seperti itu, mendingan kmu beli ijazah aja.. daripada ngabisin waktu bertahun-tahun kuliah di sini"
Rektornya meminta ### untuk tidak memberikan sangsi apapun kepada mahasiswanya dan malah meminta membiarkan mahasiswa-mahasiswa tersebut melakukan ketidakjujuran tersebut..

Sampai detik ini hal ini masih menjadi hal yang sangat umum terjadi di berbagai lembaga pendidikan di Indonesia
Dan sebenarnya juga di berbagai negara lain..
Tapi.. kali ini kita ngomongin Indonesia aja..
Aduh sampai kapan yah hal-hal kayak gini bakal jadi hal yang biasa?
Rasanya kejadian hari ini ngegemesin banget sekaligus menyedihkan
Pertama karen yang melakukan ketidak jujuran adalah mahasiswa
Kedua karena hari ini hal itu terjadi pada mahasiswa-mahasiswa yang katanya akan menjadi calon-calon pendidik di Indonesia..

kan diteruskan kemudian..

No comments: