Aug 12, 2005

ciburial-ciroyom

Kemaren malem sibuk memetiksa lembar evaluasi anak2x..
Not really good..
Tapi masih ada kesempatan..
Evaluasi buat anak2x dan evaluasi buat diriku sendiri...

Apalagi yah yang bisa kupersembahkan?

In the name of science.. Cie...

Walaupun sedikit kecewa karena jiwa-jiwa perfeksionisku sedikit lagi keluar
Ya sudahlah...
Yang penting apa yang terbaik yang bisa dilakukan untuk ke depannya..

Akhirnya aku mengambil krayon dan kertas bekas
Sibuk menggambatkan atom, ptoton, elektron, dan apapun..

Kembali lagi ke dasar.. Tapu ga masalah
Apa gunanya memaksakan diri untuk materi yang lebih sulit kalau esensinya belon ketangkep..
Aku juga menggambarkan ulang hal-hal yang bisa membantu menjelaskuan soal konduktor, isolator, n stiff like that
Termasuk penekanan ulang tentang muatan, interaksi antar muatan, manfaat muatran.

Aku menggambarkan ada anak yang manjat tiang listrik dan megang kwat yang ceritanya ga dilapisi isolator..
Apa yang terjadi..
Yah kesetrum lah yah!! Rambutnya kubukin jigrig-jigrig, mukanya merah.
Mudah2xan mereka dapat kesimpulan bahwa isolator, meskipun nga menghantarkan listrik bisa tetap bermanfaan bagi manusia..

Trus konduktor... Untuk penjelasan tentang konduktor...
Mulai dari pertanyaan.. Kalo ga ada lopmduktor apa sih yang bakal terjadi..

Kugambarin rumah yang gelap
Jadi deh aku ngegambarin TV, ceritanya didalemnya ada AFI
Kugambarin radio, ceritanya ada musiknya peterpan
Dan karena ada satu anakku yang maniak playstation..
Kugambarin playstation.
Well, kata anak-anak apa," Oh jadi kita ga bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan dong Bi"
Yeah quite right..( Not always)

Kesimpulannya sih pengen pake pendekatan yang sedikit lebih menarik, lebih dekat dengan dunia mereka...
Baru segitu aja...
Tapi aku seneng kok..
Dari hasil diskusi.. Setidaknya, dari jawaban2x mereka..
Mereka sudah sedikit paham tentang atom, proton, elektron, beutron, muatan, benda bermuatan, konduktor, isolator, aluiran elektron, listrik status, dan hal2x semacam itu...

Hwa.. abis ini bisa melangkah lagi..
Perlahan tapi pasti...

1 comment:

rainydays said...

hmmm.. upaya yg menarik. ayo teruss :)