Apr 4, 2009

Kejadian aneh-aneh

Kemarin waktu saya bekerja, ada dua kejadian. Yang pertama, ada seorang anak yang giginya copot di tengah pelajaran. Hal ini wajar, karena tentu saja anak seumur tersebut sedang masa-masanya ganti gigi susu menjadi gigi dewasa (kelas 5 SD). Selain ada yang giginya copoy, ada satu anak yang mencoret mukanya sendiri dengan spidol. Saat itu saya tidak memperhatikan kenapa dia mencoret mukanya sendiri, karena saya sedang membantu anak lain belajar. Saat kuajak untuk membersihkan mukanya dia ngak mau karena takut malah bakal 'mbleberi mukanya'. Jadi dia pulang dengan muka belepotan spidol. Eh di jalan saya bertemu dengannya, sedang dijemput ibunya. Ibunya marh-marah tampaknya. Anak ini ketawa-tawa aja lagi. Dasar! Hehehe..

Saya jadi ingat kejadian-kejadian di masa lalu. Waktu saya masih bekerja di sebuah tempat kursus di Bandung, ada satu anak yang cerdasnya luar biasa, tapi suka aneh-aneh. Dia tampaknya 'sedikit luar biasa'. Walau anaknya agak sulit berkonsentrasi, kadang kalau dia datang tiba-tiba kadang dia akan menceritakan fakta-fakta sejarah yang entah dia dapat dari mana. Saat itu dia masih kelas 2 (atau 3 SD) kalau tidak salah. Hehe.. Suatu hari aku memergoki dia membuang ingus di dalam bak mandi. Aneh aneh aja. Oh my!

Sebelumnya saya punya murid lain. Anaknya juga cerdas sekali. Tapi pernah melakukan hal yang aneh, tiba-tiba dia nyemplung ke selokan. Waktu itu dia masih 5 (atau 6 tahun). Ketawa-tawa lagi. Aduh!

Oh yah pernah juga ada kejadian ajaib. Saat di tempat kerja saya di Bandung, pernah ada anak yang sempat kejepit pintu. Walau saat itu katanya sudah tidak sakit lagi, ternyata anak ini kalau sudah menangis, ngak bisa berhenti-berhenti. Jadi saat itu dia menangis selama 2 jam penuh. Saat itu bukan saya yang menangani, karena saya sedang memeriksa PR. Saya malah tidak dengar ada yang teriak-teriak , padahal rekan-rekan saya yang lain semua mendengarnya (Saya cenderung tidak multi tasking, sehingga kalau sedang berkonsentrasi kadang tidak mendengarkan apapun juga). Saat sedang pulang bersama atasan saya, atasan saya bercerita, "Haduh.. denger gak tadi. Si A.. nangis teriak-teriak, 2 jam gak berhenti-berhenti setelah kejepit pintu, padahal katanya tangannya sudah ngak sakit lagi. Saya telepon ibunya katanya mamng begitu anaknya. Kalau nangis, lama sekali berhentinya. Yah sudah untung ibunya akhirnya ngejemput."

Haha.. cerita-cerita di atas membuat saya ingin tertawa. Ada-ada saja memang.

1 comment:

brainworm said...

Anak kecil... Emang deh suka bikin kita heran & ketawa sendiri, hahaha... Gw sendiri klo lg merhatiin ponakan gw melakukan hal-hal ajaib, suka penasaran apa ya yang sedang dipikirin ama mereka? Kelakuannya suka ajaib & ga masuk otak orang dewasa, saking kreatifnya mereka... Hehehe, lucu banget... :D