Oct 29, 2005

Di buat di suatu pagi saat sahabatku masih terbaring tidur

Bidadari-bidadari kecil yang membangunkanku menyambut
matahari..
Menanamkan cinta di hari-hariku...
Kalian datang karena bosan pada televisi
Tapi bagiku kaian adalah berkah yang
membuatku begitu sayang pada dunia
PS: ditulis persis seperti yang ditulis paada sebuha kertas di pagi hari
---
Udah mulai libur lebaran buat anak-anak yang udah sekolah. Kalo udah musim liburan gini, intensitasku ketemu anak-anakku lebih sering.. Kadang mereka main ke rumah. Waktu liburan lalu adekku membantu menemani mereka dan mengajai mereka origami (well, aku ga bisa ngajarin origami, walaupun pernah belajar dari adekku juga, sehari juga udah lupa).
Kadang anak-anak itu datang pagi, kadang siang, kadang sore..
Kadang ku ga ada di rumah, kadang ada juga..
Aku bahagia banget ma kunjungan mereka.
Liburan lebaran ini mereka sesekali datang juga, kadang ngabuburit,pernah juga pagi menjelang siang ( pas aku libur) n aku masih berselimut sehabis bergadang.. Hwa... senangnya!
Datanglah Ari, Icha, n Sigit ( adekknya Icha)
"Hai.. aku blon mandi nie.. klian udah pada mandi blon?"
Seperti biasa, aku ngeluarin krayon, pensil warna, spidol, n kertas bekas tuk ngegambar. Biasanya mereka udah seibuk sendiri dengan perlengkapan ajaib itu.. Mereka sibuk menggambar, membuat puisi, atau apapun.. Misalnya terakhir kali mereka dateng, mereka sibuk membuat surat tuk Leli... Yah ampun polos banget isinya, ampe aku terharu banget. Suratnya dititipin aku tuk dkirim ke Le. Pernah juga seorang dari mereka membuatkanku kalender.
Kalau aku lagi senggang, kadang aku bisa minta mereka cerita tentang apa saja. Pernah mereka cerita tentang Tumang anjing tetangga, tentang gimana salah satu dari mereka baca puisi "Aku"nya Chairil Anwar waktu ada acara setempat, cerita bahwa adeknya bersahabat dengan si ini dan si itu, atau bahkan cerita kalo "aku jagoan loh di sekolah" ( dasar!! Hahaha).
Tapi... kalau aku lagi sibuk pun, kunjungan mereka engga menganggu.. Krayon dan kertas benar-benar sarana ampuh untuk menyibukkan mereka. Kalau mereka udah serius dengan dunianya, entah mainan, entah ngegambar, aku bisa melakukan hal-hal lain seperti membereskan kamar, atau juga belajar.
Jadi ceritanya pas itu lagi ada semacam "kerjaan". Jadi otomatis kadang-kadang anak2xku itu kutinggal dikit..
"Eh aku ke sana dulu ya..Kalian tunggu di sini aja, bentar aj... Tar aku ke sini lagi"
Pas lagi sibuk dengan "kerjaan" itu, kadang aku mikirin mereka.. Kan ga enak rasany ninggalin tamu, jadi sekali-kali ku cek.
Tapi dasar anak-anak itu, pas kudateng malah pada brisik gitu,"Teh.. jangan ke sini dulu!!"
"Teh kalo ke sini bilang-bilang dulu ya.."
Pas banget aku selesai dengan kerjaan ku..
"Teh, teh, sini deh!!!"
"SURPRISE"
dan ternyata...
Mereka membuat hiasan di dindingku dengan gambar-gambar mereka.
Hahahaha

No comments: